Wednesday, July 10, 2013

Trans Studio, Wisata Bandung Yang “Tak Biasa”.

Trans Studio, Wisata Bandung Yang “Tak Biasa”.


Bila mendengar atau merencanakan berlibur ke kota Bandung yang terlintas adalah wisata ke pegunungan, jalan-jalan ke mall, atau hanya sekedar nongkrong dan wisata kuliner. Tapi, pada tahun 2011 kemarin di Bandung telah dibuka One of the biggest indoor theme parks in the world bernama Trans Studio Bandung. Yap, ini semacam yang di Makassar juga. Sekarang gak perlu lagi ke Makassar buat nikmatin theme park paling besar ini,wisata Bandung sudah semakin lengkap dengan dibukanya Trans Studio Bandung.
Image
Harga tiket masuk untuk menikmati berbagai wahana ini pada weekday Rp.150.000 dan weekend Rp.250.000. Harga tiket tersebut semacam tiket terusan, kita bisa berulang-ulang memainkan wahana yang ada di dalam, kalau dihitung dengan banyaknya wahana, harga segitu bisa sangat murah, apalagi kita bisa berulang-ulang naik wahana.
 Lokasi Trans Studio bandung strategis banget, terletak di tengah-tengah kota Bandung tepatnya di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, Jl. Gatot Subroto 289, Bandung 40273. Akses yang mudah membuat Trans Studio Bandung semakin menarik, apalagi kota Bandung sudah dimudahkan dengan adanya Tol Cipularang, kalau dari Jakarta tinggal beberapa jam saja buat wisata ke Bandung.
Image
Wahana yang tersedia disini ada bermacam-macam, dari tiga kategori yang sangat menarik yaitu The Lost City, Magic Corner dan Studio Central. Wahana tersebut adalah Vertigo, Trans Car Racing, Giant Swing, Sibolang the Rides, Trans Broadcast Museum, Science Center, Trans City Theatre, Dunia Anak, Sky Pirates, Jelajah the Rides, Kong Climb, Pulau Liliput, Negeri Raksasa, Dunia Lain, Captain Blackheart Pirate Ship, Dragon Riders dan yang paling spektakuler adalah Yamaha Racing Coaster. Yamaha Racing Coaster ini adalah Roller Coaster paling extreme yang ada di Trans Studio Bandung, wahana dengan durasi 30 detik dan akan di lempar ke-ketinggian 35 Meter dengan Kecepatan lebih dari 100KM/ Jam. Jadi, kalau ke Trans Studio Bandung nggak coba Yamaha Racing Coaster bakalan nyesel banget.
Image
Image
Oya, selain wahana yang banyak saya sebutkan, ada beberapa main show / pagelaran yang bisa kita tonton setiap harinya. Ada Kabayan Goes to Hollywood, Legenda Putra Mahkota, Special Effect Action Show, Petualangan si Bolang & Zoo crew, the New Parade and Laser show juga Trans studio big band. Pagelaran ini diadain setiap hari satu kali aja.
Image
Di dalam Trans Studio Bandung bisa saya katakan lengkap, kalau kelaperan saat main disana, berbagai makanan dan minuman tersedia. Mulai dari Coffee Bean and Tea Leaf, Baskin Robbins, Corvette Diner, Studio Kuring, Studio Mie, Warung Iga, Studio Bento dan Studio Chicks.
Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung bisa saya bilang kawasan yang lengkap untukwisata Bandung, semua hiburan untuk jalan-jalan ada disini. Sebagai pelengkap Trans Studio Bandung, terdapat Trans Studio Mall, Mall lengkap dengan lebih dari 250 store dan terdapat juga Department Store kelas internasional seperti Metro Department Store. Lengkap bukan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung ini?
Oya selain terdapat Trans Studio Mall, disana terdapat juga hotel kelas internasional seperti The Trans Luxury Hotel dan Hotel Ibis Bandung. Berbagai konser dan event besar sering dilakukan disana, beruntung banget kalau ke Bandung, jalan-jalan di Trans Studio Bandung pas sekalian ada konser di The Trans Luxury Hotel, sambil menyelam minum air.:D
Untuk wisata Bandung saat ini, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai wahana spektakuler di Trans Studio Bandung, berlibur beberapa hari saat weekend tidak ada salahnya, hari pertama bisa mencoba berbagai wahana di Trans Studio Bandung, menginap di The Trans Luxury Hotel atau Hotel Ibis Bandung hari esoknya bisa sekedar belanja atau ngopi-ngopi di Trans Studio Mall. Semua bisa dilakukan tanpa bermacet-macet ria karena semua ada di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung.

No comments:

Post a Comment