Monday, July 8, 2013

Tanpa Sergio Persib Kehilangan Bola-Bola Atas

Tanpa Sergio Persib Kehilangan Bola-Bola Atas


Pemain bertahan Persib Bandung, Tony Sucipto, mengakui absennya Sergio van Dijk mempengaruhi permainan timnya. Persib gagal mencetak gol ke gawang Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (6/7) sore. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.
Sergio absen karena menjalani hukuman akumulasi 3 kartu kuning. Pelatih Jajang Nurjaman tetap menggunakan formasi permainan 4-2-3-1 seperti 3 laga sebelumnya. Peran Sergio sebagai ujung tombak dipercayakan pada Kenji Adachihara.
Kinerja Kenji pun tidak bisa dikatakan jelek. Pemain asal Jepang ini menciptakan beberapa peluang yang membahayakan gawang lawan. Namun kiper Joice Sorongan tampil gemilang dengan mematahkan serangan-serangan Maung Bandung. Bahkan Joice menggagalkan tendangan penalti Hilton Moreira pada menit ke-43.
Hal yang paling terasa hilang karena ketidakhadiran Sergio di lapangan, menurut Tony adalah untuk memenangkan duel udara di daerah pertahanan lawan.
“Pastinya kehilangan Sergio sangat berpengaruh. Sosok Sergio diperlukan di lapangan. Bukan secara mental, karena terlihat anak-anak juga mainnya ngotot dan penguasan bola kita unggul. Hanya kehilangan Sergio untuk bola-bola atas,” tutur Tony saat ditemui setelah pertandingan.
Strategi pelatih Stefan Hansson yang memperagakan permainan bertahan pun menyulitkan Persib untuk menerobos ke daerah pertahanan lawan. Terlihat Persib beberapa kali melakukan tendangan jarak jauh karena rapatnya barisan pertahanan Mitra Kukar.
“Mitra Kukar kebanyakan main bertahan. Kalau menyerang pun dia cuma pake 3 orang,” tambah Tony.

No comments:

Post a Comment