Monday, July 1, 2013

Soal Kembang Api, Panpel Berharap Kesadaran Bobotoh

Soal Kembang Api, Panpel Berharap Kesadaran Bobotoh

Pertandingan Persib Bandung menjamu Persisam Putra Samarinda yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6) sore sempat terhenti. Ini karena, para penonton di tribun kerap menyalakan kembang api.
Wasit N Fadillah yang memimpin pertandingan beberapa kali menghampiri wasit cadangan dan pengawas pertandingan ketika ada penonton yang menyalakan kembang api. Pengawas pertandingan pun terlihat mencatat kejadian ini.
Misalnya saja ketika Maung Bandung mencetak gol kedua di menit 17. Setelah Serginho "Sergio" van Dijk (SvD) mencetak gol, ada bobotoh yang menyalakan kembang api.
Pertandingan ini berhasil dimenangi Persib dengan skor 4-1. Selain SvD, gol bagi Maung Bandung disumbangkan oleh Hilton Moreira dua gol dan Kenji Adachihara.
Ditanya wartawan setelah pertandingan, Sekretaris Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Budi Bram Rachman mengatakan mereka sudah berusaha semaksimal mungkin agar kembang api tak masuk ke stadion.
"Di setiap pintu, kami lakukan body check. Tapi tetap kecolongan," tuturnya.
Ia berharap, di pertandingan-pertandingan kandang berikutnya, bobotoh bisa berlaku tertib. "Ke depannya kami berharap kesadaran dari bobotoh," ujar Budi Bram.
Ia menambahkan, andai ada hukuman yang dijatuhkan maka yang rugi adalah Persib. Karena Komisi Disiplin menjatuhkan hukuman kepada klub. (*)

No comments:

Post a Comment