Thursday, July 4, 2013

Skuad Persib Diminta Jaga Tren Positif Lawan Mitra Kukar

Skuad Persib Diminta Jaga Tren Positif Lawan Mitra Kukar



BANDUNG (4/7/2013) - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berharap pasukannya bisa menjaga tren positif di kandang saat menjamu tim Mitra Kukar, Sabtu (6/7/2013) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, meskipun akan kehilangan striker andalannya Sergio van Dijk karena akumulasi kartu kuning.

"Ya saya berharap anak-anak bisa menjaga tren positif dengan kemenangan di setiap laga kandang agar kita bisa bertahan di posisi dua klasemen sementara ISL. Walaupun kita sudah pasti akan kehilangan Sergio," kata Djanur sapaan kepada wartawan usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis (4/7/2013).

Djanur percaya bahwa kemampuan lini depan tim Maung Bandung tetap tajam meski tanpa Sergio. Kenji Adachihara dan Hilton Moreira adalah dua penyerang yang akan menjadi andalan saat duel lawan Mitra Kukar nanti.

"Di depan masih ada Kenji, Hilton, dan Airlangga. Jadi saya pikir tidak masalah walaupun tanpa Sergio. Saya percaya kepada semua pemain bisa memberikan yang terbaik, apalagi pada latihan tadi anak-anak sudah sangat saling mengerti," ujar Djanur.

Lawan Mitra Kukar nanti, Djanur sedikit lega karena kiper utamanya, I Made Wirawan sudah pulih dari cederanya. Ia berharap Made semakin siap saat lawan Mitra Kukar. "Ya, Made sudah kelihatan sangat siap. Cederanya sudah membaik," katanya.

Disinggung soal tim Mitra Kukar, Djanur mengaku bahwa tim yang dibesut Steven Hansen itu berisikan pemain-pemain berlabel nasional dan pemain asingnya pun nomor satu. "Mitra Kukar saya pikir merupakan lawan yang berat tapi kita punya misi menang pada laga kandang dan saya minta ke anak-anak jaga tren saja. Yang penting tiga poin," ujar Djanur.

Sementara direktur teknik tim Persib Bandung, Indra Thohir mengatakan, jangan terlalu berharap pada seseorang dalam setiap pertandingan, apalagi Persib masih memiliki Kenji Adachihara, Hilton Moreira dan striker lokal lainnya.

"Ketergantuangan itu harus diantisipasi. Memang tanpa Sergio akan berpengaruh tapi kita tidak bisa begitu. Pemain lainnya pun harus siap dan harus memiliki motivasi," kata Abah Thohir sapaan akrabnya.PERSIBMANIA/Bagas Kumoro


No comments:

Post a Comment