Thursday, July 4, 2013

Seputar Persib: Thohir: Kekuatan Tim Tidak Boleh Tercurah Pada Satu Pemain

Seputar Persib: Thohir: Kekuatan Tim Tidak Boleh Tercurah Pada Satu Pemain

Penasehat teknik Persib Bandung, Indra Thohir mengakui absennya striker Sergio van Dijk pada pertandingan melawan Mitra Kukar akan mempengaruhi penampilan timnya. Namun pengaruh tersebut harus diminimalisir. Dan Thohir yakin tim pelatih maupun skuad Persib bisa mengatasi bolong di lini depan tersebut.
“Sergio tidak ada karena akumulasi kartu kuning. Absennya Sergio pasti berpengaruh. Tapi seyogianya, pengaruhnya bisa dieliminasi oleh tim. Kita harus sadari bahwa kekuatan itu di semua lini, di setiap pemain. Kekuatan itu jangan tercurah kepada satu pemain,” ujar Thohir saat memantau tim Persib latihan di Stadion Siliwangi, Kamis (4/7/ pagi.
Sergio sudah tampil di 22 laga Persib secara beruntun. Untuk kali pertama pemain berdarah Indonesia-Belanda ini absen karena terkuhum akumulasi 3 kartu kuning. Sebagai gantinya, Thohir menyebut di posisi tersebut ada Kenji Adachihara maupun Airlangga.
“Kita tdk bisa flat dengan itu, gangguan itu terlalu datar. Ketergantungan seperti itu harus diantisipasi. Kita memang butuh Sergio, tapi apa boleh buat. Kita juga pernah main tanpa Hilton (Moreira) atau Firman (Utina),” jelasnya.
Kosongnya satu tempat di lini depan akan membuka peluang bagi pemain lain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Pemain yang akan mendapat kesempatan main ini diyakini Thohir mempunyai keinginan kuat untuk menunjukkan kualitas dan kemampuan terbaiknya.
“Pemain lain juga punya keinginan, bahwa saya punya kesempatan turun, harus dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment