Thursday, July 11, 2013

Seputar Persib: Sergio van Dijk Cs Harus Bermain Lepas Hadapi Arsenal

Seputar Persib: Sergio van Dijk Cs Harus Bermain Lepas Hadapi Arsenal

Menghadapi tim kelas dunia seperti Arsenal pada Minggu, 14 Juli mendatang bukanlah perkara mudah. Namun, pertandingan dengan pemain kelas dunia pun bukan kali pertama dilakoni anak negeri ini. Meskipun begitu, para pemain yang akan melakoni laga persahabatan itu diharapkan dapat bermain lepas dan enjoy.

Mantan pemain belakang PERSIB yang pernah melawan AC Milan pada tahun 1994, Nandang Kurnaedi berbagi pengalamannya. Ia mengaku menang kalah bukan lah hal yang utama, namun yang penting adalah seberapa bisa pemain Indonesia mengambil pelajaran dari Arsenal.

Sebab, menurut Nandang, dilihat dari kualitas dan teknik, tim Arsenal bukan lawan sepadan. Namun, kesempatan melawan tim kelas dunia sangat berguna untuk para pemain Indonesia.

"Saya berpikir, kita perlu pemain yang memiliki mental, semangat dan terus belajar dari pengalaman," jelasnya dalam sambungan telepon, Kamis (11/7).

Nandang mencontohkan, saat PERSIB melawan AC Milan dulu, tim kesayangannya harus menelan kekalahan telak 8-0. Namun dibalik kekalahan itu, ada pelajaran yang dapat diambil guna menjadikan laga berikutnya lebih baik.

"Saya berharap timnas dapat bermain maksimal dan bermain lepas," pungkasnya.

Dari sekian banyak pemain yang dipanggil, tiga pemain asal PERSIB rencananya pun akan memperkuat Indonesia untuk melakukan laga melawan Arsenal. Tiga pemain itu adalah, Sergio van Dijk, Tony Sucipto dan I Made. ***

Sumber: http://www.persib.co.id

No comments:

Post a Comment