Thursday, July 4, 2013

Seputar Persib: Perebutan Tiket AFC Cup Ketat, Janur: Kita Jangan Terpeleset

Seputar Persib: Perebutan Tiket AFC Cup Ketat, Janur: Kita Jangan Terpeleset

Persib Bandung berselisih 11 angka dengan pemimpin klasemen, Persipura Jayapura. Persib pun bersikap realistis, yakni mengincar runner up Liga Super Indonesia 2013 untuk bisa lolos ke AFC Cup. Kendati PSSI belum memutuskan siapa tim yang berhak tampil di AFC Cup, Persib berupaya membuka peluang tersebut dengan menyasar ranking 2 klasemen di akhir kompetisi.
Saat ini Persib sudah berada di trek tersebut dengan menempati urutan 2 klasemen sementara. Posisi ini masih mencapat banyak ancaman dari para pesaingnya, terutama Arema Cronous dan Sriwijaya FC Palembang. Persib dan Arema sama-sama telah mengumpulkan 53 poin. Sedangkan SFC mengoleksi 52 angka.
“Dengan situasi sekarang, kalau ingin tetap tempati peringkat 2, setiap pertandingan harus bagus, harus menang dan tidak terpeleset. Apalagi pertandingan di Bandung itu mutlak harus menang. Selain di home, juga harus cari poin di luar. Situasi sekarang sangat seru,” ungkap pelatih Persib Jajang Nurjaman, kemarin.
Selain 4 tim teratas, Mitra Kukar pun mulai membayangi di posisi kelima. Dari 27 pertandingannya, Mitra Kukar mengumpulkan 50 poin. Dan untuk tetap mempertahankan posisinya, Persib harus mendapatkan poin sempurna melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (6/7) nanti.
“Saya persiapkan tim satu pertandingan demi pertandingan. Sekarang kita fokus ke persiapan melawan Mitra Kukar. Semua pertandingan masuk hitung-hitungan untuk merealisasikan target kita,” imbuhnya.
Janur mengaku sudah menyampaikan rencana dan harapannya kepada pemain. Janur pun yakin pemain punya tanggung jawab untuk ikut membantu Persib meraih prestasi terbaik.

No comments:

Post a Comment