Thursday, July 4, 2013

Seputar Persib: Maman Menjanjikan, Jika Naser Kembali Belum Tentu Langsung Starter

Seputar Persib: Maman Menjanjikan, Jika Naser Kembali Belum Tentu Langsung Starter
Bek tengah Persib Bandung, Naser al Sebai belum juga kembali dari Suriah. Sebagai gantinya, di 3 pertandingan terakhir, pelatih Jajang Nurjaman menduetkan Abanda Herman dengan Maman Abdurahman di palang pintu gawang Persib. Hasilnya, cukup menjanjikan.
Ketiga laga tersebut adalah melawan Sriwijaya FC Palembang (home), PSPS Pekanbaru (away) dan Persisam Samarinda (home). Statistik akun labbola menyebut di pertandingan melawan Persisam, Maman menjadi best intercept, yakni 8 kali. Pemain berkostum 5 inipun 100 % memenangi duel bola atas (sukses 14 dari 14 duel).
Janur mengakui terjadinya perkembangan positif di lini belakang. Khusus menyoroti duet Maman-Abanda pun, Janur menyatakan sudah ada peningkatan meski masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki,
“Duet mereka memang progres. Ada peningkatan. Meskipun gol Persisam kemarin tetap jadi bahan pembelajaran karena kalau pemain lebih konsentrasi, hal itu tidak perlu terjadi,” ujar Janur saat dijumpai setelah latihan, kemarin.
Janur menambahkan ketidakhadiran Naser membuka peluang main bagi Maman lebih besar. Dan mantan pemain PSIS Semarang inipun tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang padanya.
“Memang kelihatan Maman ingin menunjukkan bahwa dirinya mampu. Dan jika nanti Naser pulang pun persaingan pemain di lini belakang semakin ketat. Bahkan kalau nanti ada Naser, belum tentu Naser akan langsung mengisi posisi utama lagi kan? Karena melihat pesaingnya ketat juga,” paparnya.
Soal Naser sendiri, Janur mengaku terakhir berkomunikasi dengannya sebelum pertandingan kontra Persisam, Minggu (30/6). Sudah lebih dari 20 hari Naser mengurusi Kitasnya di Suriah. Naser berangkat pada 10 Juni lalu.
“Terakhir komunikasi sebelum pertandingan. Dia bilang sih katanya sebentar lagi selesai,” kata Janur.

No comments:

Post a Comment