Tuesday, July 9, 2013

Seputar Persib: Hanya Ingin Bersama Keluarga

Hanya Ingin Bersama Keluarga


MENGAWALI bulan Ramadan di kampung halaman biasa dijalani oleh pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. Beberapa hari sebelum tanggal 1 Ramadan, pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini beserta keluarganya akan pulang ke Kabupaten Majalengka.
Itu pula yang dilakukan Djanur pada Ramadan tahun ini. Setelah laga Maung Bandung melawan Mitra Kukar, Djanur pun munggahan. "Kalau munggahan biasa, pengen ngumpul sama keluarga. Jadi kalau munggahan saya pulang ke kampung halaman di Majalengka," ucapnya kepada wartawan di Mes Persib, akhir pekan lalu.
Djanur mengatakan, tak ada tradisi atau ritual khusus saat menjalani ibadah puasa di kampung halamannya. Ia hanya ingin berkumpul bersama keluarga.
Ditanya menu favoritnya untuk sahur dan berbuka puasa, Djanur mengatakan tak ada yang khusus. "Tapi saya suka kolak campur," ujar mantan pelatih Pelita Jaya Karawang ini.
Setelah munggahan, kata Djanur, ia bakal kembali lagi ke Bandung. Ia akan memimpin anak asuhnya mempersiapkan diri menghadapi dua laga di Liga Super Indonesia (LSI) yang digelar di pertengahan Ramadan.
Persib akan menghadapi tuan rumah Barito Putera tanggal 26 Juli. Kemudian tanggal 30 Juli, Maung Bandung bertandang ke kandang Persiba Balikpapan.
Djanur menambahkan, selain saat munggahan, pulang ke kampung halaman juga dilakukan saat Idulfitri. Saat Lebaran, kata dia, biasanya semua anggota keluarga berkumpul. Termasuk anak keduanya, Marlina Nurdjaman, yang kini tinggal di Kota Verona, Italia.
"Ini tahun ketiga dia tinggal di sana. Karena suaminya orang sana," tutur Djanur.
Dalam setahun, anaknya bisa dua sampai tiga kali pulang ke Bandung untuk mengunjunginya. "Tapi kalau setiap Lebaran pasti pulang," ujarnya.

No comments:

Post a Comment