Thursday, July 11, 2013

Seputar Persib: Abanda Mau Berpuasa Penuh

Seputar Persib: Abanda Mau Berpuasa Penuh
Abanda Mau Berpuasa Penuh

Defender Persib Bandung, Abanda Herman, tahun ini telah memutuskan untuk memeluk agama Islam. Maka bulan Ramadhan 1434 Hijriah ini menjadi kali pertamanya menjalani ibadah puasa sebagai umat muslim.
Abanda sudah mengucap kalimat syahadat sebagai syarat pertama menjadi mualaf di Masjid Nurul Iman, Jalan Babakan Sari, Kiaracondong, Bandung, pada Kamis (18/4).  Setelah diislamkan oleh Ustad Jujun Junaedi, Abanda menambahkan nama Ahmad di depan namanya menjadi Ahmad Abanda Herman.
Abanda mengaku tidak akan kesulitan menahan lapar hingga adzan Maghrib berkumandang. Pemain asal Kamerun ini mengatakan dirinya sudah pernah belajar melakukan puasa. Sehingga targetnya, bukan lagi menamatkan puasa satu-dua hari, tetapi ia berharap bisa menjalaninya sebulan penuh.
“Ga belajar puasa. Tapi aku mau puasa sampai beres. Sudah sempat coba juga puasa,” kata pemain berusia 28 tahun ini.
Ditanya soal kendala yang mungkin dihadapi saat berpuasa, Abanda menyatakan tidak ada masalah. Ketika tiba waktunya sahur, bek tengah ini sudah menyiapkan alarm untuk membangunkannya.
“Nanti aku ada alarm untuk bangun setiap pagi. Untuk sahur. Ga ada masalah. Untuk latihan nanti, aku rasa juga ga ada masalah,” sebutnya.

No comments:

Post a Comment