Tuesday, July 9, 2013

Sempat Main di Persija, Yudi Kembali ke Persib


Sempat Main di Persija, Yudi Kembali ke Persib


Bandung - Yudi Guntara bersinar di Persib era 90-an. Banyak liku-liku kehidupannya sebelum bergabung dengan Maung Bandung. 

Setelah selesai menjalani diklat, keinginan Yudi berkostum tim Maung Bandung tidak terbendung lagi. Sayang, kala itu dia terbentur persoalan pendidikan. Keinginan kuatnya mengenyam pendidikan, tak mampu difasilitasi di Kota Kembang.

Bak gayung bersambut, Yudi mendapat tawaran beasiswa penuh dari STIE PERBANAS Jakarta. Namun sebagai konsekuensi atas pilihannya hijrah ke Ibu Kota, dia pun harus bermain untuk Persija Jakarta.

“Saya waktu itu sangat ingin kuliah, dan sudah mengajukan untuk di Bandung, tapi saya mendapat beasiswa dari STIE PERBANAS Jakarta, dan akhirnya saya terpanggil ke Persija, karena PERBANAS itu anggota dari Persija,” tukasnya.

Selepas menyelesaikan jenjang Studinya di Jakarta, Yudi pun segera kembali ke Kota Kembang pada 1991, dan langsung bergabung bersama skuat Maung Bandung. Bermain selama sembilan tahun bersama tim senior Persib, akhirnya dia harus gantung sepatu ketika memasuki abad 20, lantaran dibekap cedera lutut akibat porsi latihan yang terlalu berlebihan. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment