Tuesday, July 9, 2013

Rafi Sarankan Pemain Tetap Jaga Kebugaran

Rafi Sarankan Pemain Tetap Jaga Kebugaran


Dokter tim PERSIB Rafi Ghani mengatakan, untuk menjaga kebugaran saat libur Ramadhan, para pemain PERSIB disarankan untuk melakukan olahraga. Hal itu dilakukan mengingat pentingnya menjaga kebugaran pemain tetap terjaga walaupun sedang libur.

“Anjurannya sama yang dianjurkan pelatih, dikasih libur agar tetap menjaga kondisi tubuh dan melakukan olah raga di kediamannya," Ujar Rafi.

Dalam menjaga kebugaran di bulan Ramadhan ini menurut Rafi, yang berbeda hanya waktu pelaksanaannya saja. Rafi menyarankan agar para pemain melakukan olah raganya di sore hari, agar kalori yang hilang saat beraktivitas olahraga cepat tergantikan di saat buka puasa.

“Olah raga biasa pagi, tapi nanti usahakan sebelum berbuka, jadi kalori yang terpakai saat olahraga cepat tergantikan," ujarnya.

Rafi membeberkan, untuk mengawali olah raga di bulan Ramadhan tersebut, para pemain harus memulainya secara bertahap karena harus beradaptasi dulu dengan Ibadah puasa dan olahraga. Untuk memulainya sendiri menurut Rafi tergantung dari para pemainnya. Selain menyarankan olahraga di sore hari, para pemain pun bisa berolahraga usai salat tarawih.

"Cuma disiasatinya dengan olahraga secara bertahap. Karena mereka sudah dibekali jumlah kalori yang harus masuk per harinya, gimana pinter-pinter menyiasati kegiatan fisik, kalau memungkinkan pada saat malam hari,” pungkasnya. ***

Sumber: http://www.persib.co.id

No comments:

Post a Comment