Tuesday, July 9, 2013

Puasa Pertama, Pelatih Persib Pulang Kampung


Puasa Pertama, Pelatih Persib Pulang Kampung


Bandung – Tradisi munggahan memiliki arti kegiataan berkumpul bagi anggota keluarga, sahabat dan teman untuk saling bermaafan sambil menikmati sajian makanan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun merasakannya dengan menyambangi keluarga besarnya di Majalengka Jawa Barat.

“Setiap munggahan, saya dan keluarga selalu sungkem kepada orang tua. Setiap tahun selalu seperti itu, karena semua keluarga berkumpul di Majalengka,” kata Djanur, Selasa (9/7/2013).

Bicara soal menu makanan, Djanur (sapaan akrabnya) tidak terlalu mengistimewakan hal tersebut. Sajian makanan untuk sahur pun bisa terbilang seperti biasa, hanya lauk pauk serta buah-buahan pada umumnya.

“Soal menu makanan biasa saja, tidak harus ada ini itu. Semua normal, seperti lauk pauk dan buah-buahan untuk pencuci mulut,” ucapnya.

Ketika disinggung soal menu buka puasa favorit, mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang musim lalu ini mengaku lebih lebih menyukai makanan dari bahan pisang atau yang biasa disebut kolak. Namun, tidak hanya satu jenis bahan saja alias pisang, melainkan campuran dari bahan makanan lainnya.

“Setiap puasa yang saya paling senang yaitu kolak. Beda saja ketika bulan puasa makan kolak, sepertinya lebih nikmat bial kita makan di hari biasa,” pungkasnya. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment