Tuesday, July 2, 2013

Polisi: Insiden Tewasnya Penumpang Pelat B Tak Terkait Persib dan Persija

Polisi: Insiden Tewasnya Penumpang Pelat B Tak Terkait Persib dan Persija



Bandung - Insiden tewasnya Agus Wahyudi (41) karena lemparan batu oleh dua orang pria saat menumpangi pelat B tak terkait insiden suporter Persib dan Persija. Tindakan ini murni kriminal, dua pelaku yang diamankan dalam kondisi mabuk.

"Tak ada kaitannya dengan insiden Persib dan Persija," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2013).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (23/6) malam di Km 79 Tol Cipularang, arah Bandung menuju Jakarta. Dua orang itu berada di atas jembatan di ruas jalan itu.

"Memang warga sempat melihat kelompok suporter melintas pada sore harinya, tapi kan kejadiannya itu Minggu malam. Jadi tak ada kaitannya," tutupnya.

Agus tercatat sebagai warga Jalan Haji Murdan, RT 5 RW 7, Kelurahan Jatimulya, Kota Bekasi. Informasi dihimpun, Agus waktu kejadian bersama istri dan tiga penumpang lainnya.

Polres Purwakarta, kata Martin, sudah mengamankan dua orang yang diduga pelaku pelemparan batu. Keduanya diamankan satu jam setelah kejadian di lokasi tidak jauh dari tempat pelemparan. 

Tim Persib dan Persija batal bertanding pada Sabtu (22/6). Salah satu penyebabnya bus tim Persib yang dilempari pendukung Persija. Tim Persib membatalkan pertandingan yang digelar tanpa penonton di Senayan itu.

Insiden pelemparan bus Persib itu memicu sweeping pelat B di Bandung. Tercatat ada 14 mobil pelat B yang dirusak di Bandung.

Sumber: http://news.detik.com

No comments:

Post a Comment