Tuesday, July 2, 2013

Persib: Masih Ada Petasan!

Persib: Masih Ada Petasan!

SOREANG (GM) - Pertandingan lanjutan Persib Bandung melawan Persisam Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013, Minggu (30/6), harus beberapa kali dihentikan sejenak. Hal itu akibat aksi bobotoh yang menyalakan petasan atau kembang api di dalam stadion sehingga mengganggu jalannya pertandingan.

Sekretaris Panitia Penyelenggara (Panpel) Pertandingan Persib, Budi Bram Rachman mengungkapkan, masuknya petasan ke dalam stadion sebenarnya bukan semata-mata kelalaian panpel. Sebab, panpel sudah berusaha melakukan penyortiran di pintu masuk stadion.

Karena itu, pihaknya berharap ada kesadaran dari bobotoh untuk turut serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan. Saat ini bobotoh dinilai lebih tertib dengan minimnya kasus pelemparan pada saat pertandingan berlangsung.

"Ya masalah petasan, diminta kesadaran dari bobotoh. Kalau merasa bobotoh, ya jangan sampai merugikan Persib. Sebab kita sudah berupaya melakukan body check," kata Bram saat dijumpai usai pertandingan, Minggu (30/6).

Jika setelah pertandingan dihentikan sejenak, wasit menilai aksi bobotoh menyalakan petasan semakin parah, maka tidak menutup kemungkinan wasit pun memutuskan menghentikan pertandingan. Itu artinya bukan tidak mungkin Persib akan mendapat sanksi. 

Menurut Bram, seharusnya keputusan wasit yang menghentikan pertandingan tersebut bisa menjadi bahan pemikiran bagi para bobotoh. "Tapi masih lolos, tadi kan sempat dihentikan, harusnya jadi pelajaran berharga bagi bobotoh," ujarnya.

Diakui Bram, untuk pertandingan kali ini tidak ada program khusus atau tambahan dari segi pengaman di area stadion. Yang jelas, ia akan menjalankan aturan dan prosedur saat menggelar laga. Namun jika diperlukan tingkat pengamanan lebih tinggi, ia akan segera berkoordinasi dengan pihak berwenang.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com

No comments:

Post a Comment