Monday, July 1, 2013

Persib: Kalau Tidak Juara, Raih Posisi Kedua Lebih Penting

Persib: Kalau Tidak Juara, Raih Posisi Kedua Lebih Penting

Striker PERSIB Sergio van Dijk kembali melontarkan harapannya soal musim depan. Meskipun kompetisi Indonesia Super League (ISL) masih belum menentukan pemenangnya, Sergio mengaku membidik posisi runner up untuk musim ini.

Hal itu ia ungkapkan setelah kemenangan yang diraih Maung Bandung atas Persisam Samarinda dengan skor 4-1. “Saya senang kita menang, itu yang penting karena minggu depan kita harus menghadapi Mitra Kukar,” kata Sergio.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, tim PERSIB berada di peringkat kedua atau satu tingkat dari Arema Indonesia. Meski mengumpulkan nilai yang sama 53, Maung Bandung unggul produktivitas gol. 62 gol kini diciptakan PERSIB dan kemasukkan 33. Sedangkan Singo Edan 52 gol dan 24 kemasukkan.

Sergio lebih lanjut mengatakan bila target juara tidak terpenuhi, posisi kedua cukup realistis bagi PERSIB. Meski unggul satu pertandingan, jarak PERSIB dengan Persipura Jayapura selaku pemuncak klasemen sementara berbeda nilai 11.

“Bagus kalau kita mau juara. Tapi kalau tidak bisa posisi kedua lebih penting,” ujar mantan pemain Adelaide United itu.

Seperti diketahui, bila menempati posisi runner up klasemen ISL tim tersebut berhak mewakili Indonesia di Piala AFC musim depan. Sementara, PERSIB pun masih menyisakan satu laga tandang melawan Persija Jakarta yang dijadwalkan bertanding pada 28 Agustus 2013 mendatang. ***

Sumber: http://www.persib.co.id

No comments:

Post a Comment