Tuesday, July 2, 2013

Perseteruan Persija dan Persib, tidak menular ke manajemen

Perseteruan Persija dan Persib, tidak menular ke manajemen



Ketua panitia pelaksana (panpel) Persija Jakarta, Hanifditya, menegeskan jika manajemen Persija Jakarta dan Persib Bandung tidak memiliki masalah.  Dan hal itulah menurut Hanif, yang harus ditekankan kepada kedua suporter yang selama ini selalu berseteru.

Selepas aksi pengerusakan bus pemain Persib Bandung beberapa waktu lalu, baik manajemen Persib dan Persija akhirnya dimintai keterangan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Disela-sela pertemuan yang juga dihadiri awak media, Hanif menegaskan jika menajemen diantara kedua klub tidaklah memiliki persoalan.

Bukti dari tidak adanya masalah diantara kedua klub, dimana baik tim Macan Kemayoran, julukan Persija, dan Persib kerap saling tukar pemain. Di skuad Persija musim ini, ada nama M. Ilham dan Rachmat Affandi yang sempat bersergam tim Maung Bandung, julukan Persib.

Adapun diskuad Persib musim ini, ada banyak pemain yang sempat berseragam orange Persija. Tercatat ada nama-nama seperti Atep, Abanda Herman, Firman Utina, dan Toni Sucipto yang sempat jadi idola di tim Macan Kemayoran.

“Manajemen Persija dan Persib sendiri tidak ada masalah. Hal itu bisa dilihat dari lalu lintas perpindahan pemain yang sering terjadi diantara kedua klub. Harus disadari bagi kedua suporter, jika tidak ada masalah diantara kedua klub sendiri,” papar Hanif dalam pertemuan Persija dengan Menpora di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Selasa (2/7).

“Jadi kalau selama ini selalu ada intimidasi dari masing-masing suporter, seharusnya diredam. Karena hal itu, malah akan merugikan klub yang didukungnya sendiri,” lanjut Hanif.

Sumber: http://soccer.sindonews.com

No comments:

Post a Comment