Monday, July 8, 2013

Pengalaman Trans Studio Bandung

Pengalaman Trans Studio Bandung

Hari ini gua mau bahas tentang Trans Studio Bandung.

Tempat wisata ini emang gak boleh ketinggalan utk dikunjungin pas lo lg di Bandung. Gak ngunjungin? Nyesel. Gua dlu masuk ke Trans Studio, keluar-keluar penuh keceriaan. Emg sih di Trans Studio ini bener-bener yang namanya kesenangan smua dah jadi 1 paket disini.

Gua pertama dateng ke TS ini pas kelas 7, pas hari itu hari terakhir gua di Bandung dan denger-dengerada TS di Bandung jadi kita sekeluarga kesana. Pas masuk ke gerbang loket, kita udah disambut sama pemandangan wahana Roller Coaster Yamaha dan patung KingKong yang besar aja. Disitu gua mulai yakin bakal seru banget. Kita naik kalo gak salah lantai paling atas. Untungnya gua & keluarga dateng pagian, jadi masih agak sepi gitu lah walau ngantri ampe 10 menit.

Ini Gorilla gajelas. Mukanya gak nyante gitu marah-marah


Tiket dibagi jadi 2, Reguler dan VIP. Kalo gak salah yang Reguler itu 50.000 / 100.000 gitu, trus yg VIP itu 200.000 / 250.000 gua dah lupa maklum 1 taon yang lalu. Si mba mba-nya ini bilang "Reguler & VIP itu dibedain bu, VIP pny jalur sendiri, jalurnya juga cenderung lebih cepet.", karena itu hari terakhir dan kita gak mau dateng jauh-jauh ke Bandung cuma buat ngerasain 1 - 3 wahana, jadi kita beli VIP Ticket.Bagi gua, VIP tuh enak, lancar gak perlu ngantri ampe berjam-jam, tapi gak enaknya adalah ketika kita masuk ke wahana dan orang yg beli Reguler tiket tuh ngliatin kita, mungkin dalem hatinya  "Bangsat juga nih orang, gua ngantri berjam-jam dia tinggal jalan terus naik dah tuh wahana. Gua sumpahin kecelakaan.", Nah! Disitunya gua ngeri krn otomatis orang-orang mungkin nyumpahin kita biar kita kecelakaan, disisi lain juga perasaan kita (bagi yang punya perasaan) juga gak enak, kan kita pikir-pikir gini "Kasian juga ya tuh orang pada ngantri berjam-jam, tapi kita tinggal jalan dan diutamakan.", istilahnya kayak "tamu undangannya"lah.

Krn pas itu gua masih kls 7, jadi gua gak berpikir panjang, ada sih perasaan gak enak hati gitu diliatin orang-orang, mereka ngantri kita tinggal jalan. Tapi 1 hal yang paling penting bagi gua kenapa VIP Ticket gak enak. Simpel aja > "RISIH"
Kenapa risih? Lu cobain aja sndiri, tiket yang muterin pergelangan tangan dan ngiket dengan ketat dengan ditengah-tengahnya tajem dan geli-geli gatel, itu bikin gak nyaman cuma yang namanya kebawa seru, hal kecil gak bakal diperhatiin, duit 100.000 di jalanan TS aja gak bakal diperhatiin, eh.

Nih Trans Studio Bandung.
 
 
Gua masuk hampir ke semua wahana kecuali yang kyk climbing, rollercoaster, Marvel 4d (pas itu belom dibuka) dan giant swing. Kalo ada wahana anak kecil ya gua otomatis gak masuk lah, gak ngotak.
Yang paling recommended buat lo-lo smua adalah Dragon Rider, Rumah Hantu, sama Jelajah. Dragon Rider itu pertama naik kita masih kyk datar gitu, terus pas mau gerak agak miring ke kanan, dan kita muter-muter disitu sambil si naga-nya itu naik turun yang mendadak. Jadi bener-bener macu adrenalin. Rumah Hantu juga, disitu kita naik kereta, pertama masuk ada lukisan yang bisa gerak. Kakak gua sampe gak berani masuk gara-gara takut katanya. HAHAHAHAHA. Tapi gua dan ibu gua tetep lanjutin nih wahana krn gak mau rugi duit. Emg mencekam gitu sih, gua aja ditengah perjalanan tutup mata, gmn gak tutup mata, masa kereta berenti kiri kanan gelap trs disetelin film pocong dan layarnya segede layar bioskop. Trakhir ada tangan-tangan jahil yang siap menyentuh betis kita. Gua tendang aja tuh tangan pas dia nyentuh betis, lagian gua kaget. Kalo yang Jelajah, disitu kita naik kayak rollercoaster cuma diatas air sungai. Disitu kita bakal dijatuhin dari "air terjun" yang tingginya 13 meter. Itu bener-bener gua aja sampe triak dan harus lepas kacamata kalo gak kacamata gua tinggal kenangan. Disitu bakal basah banget dan klo dah selesai tenang aja, bakal ada kipas gede yang nyemprotin angin ke kalian dan dijamin masuk angin. :) Makanya bawa baju ganti, klo gak bawa ya gak ush naik, tapi gua naik Jelajah gak bawa baju ganti dan untungnya gak masuk angin.

 Sensasi dijatuhin dari air terjun, manteep.
 
Note : Bagi gua VIP dan Reguler terlalu diskriminasi, masukkan aja buat yang punya TS Bandung. Kasian kan bagi orang-orang yg gak mampu dan sekedar mau refreshing, masa dia musti nunggu 1 - 2 jam buat ngantri wahana dan 1 hari full pun kayaknya mereka cuma dapet 1 - 3 wahana. Kan kasian sedangkan kita orang-orang yang tarafnya sedang sampai mampu, tinggal beli VIP ticket trus jalan biasa gak perlu ngantri dan bisa nyobain 5 lebih wahana. Masukkan aja sih ya :)

No comments:

Post a Comment