Thursday, July 11, 2013

Pelatih Siapkan Menu Latihan Khusus di Bulan Ramadan

Pelatih Siapkan Menu Latihan Khusus di Bulan Ramadan


Selama satu pekan ini Atep dan kawan-kawan mendapat kesempatan untuk beristirahat. Meski begitu, tim Maung Bandung tetap harus menjaga kondisi saat melakoni dua laga Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 yang bertepatan dengan Ramadan.

Pelatih fisik PERSIB Dino Sefriyanto mengaku akan segera berkoordinasi dengan pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman untuk menyesuaikan program latihan saat bulan puasa, terlebih pada latihan pertama 15 Juli mendatang.

Dino mengaku akan menerapkan latihan fisik khusus selama Ramadan, sebab ia menilai selama berpuasa asupan glukosa untuk tubuh akan berkurang, hal itu dapat membuat latihan lebih berat jika tidak disesuaikan dengan kondisi pemain yang puasa.

"Mungkin untuk beberapa pemain yang tidak melaksanakan ibadah puasa akan ada latihan tambahan, hanya untuk yang berpuasa kemungkinan hanya latihan ringan saja," kata Dino kepada Persib.co.id, Kamis (11/7)

Dino mengaku, rencana latihan fisik pun masih dapat berubah sesuai kebutuhan, hanya saja waktu yang akan berubah. Artinya saat Firman Utina dkk sudah berbuka puasa, latihan bisa dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan.

"Program latihan fisik ringan kepada para pemain agar kondisi mereka tetap terpelihara, meski harus menjalani ibadah puasa," jelasnya.

Dino pun berharap selama libur, pemain tetap melaksanakan latihan fisik ringan secara rutin, ini sangat penting supaya kondisi fisik tidak melorot. Karena menurutnya, jika tidak melakukan kegiatan apapun kondisi akan anjlok jauh, alhasil pemain akan kesulitan ketika harus kembali menjalani latihan rutin.

"Selama liburan ini bisa menjaga kondisi fisik sampai 60 persen saja sudah bagus. Saya berharap para pemain menyadari pentingnya latihan fisik tersebut, karena untuk kepentingan mereka juga," pungkasnya. ***

Sumber: http://www.persib.co.id

No comments:

Post a Comment