Friday, July 12, 2013

Mustaqim Perkuat Jajaran Pelatih PBR

Mustaqim Perkuat Jajaran Pelatih PBR




SISKA NIRMALA/"PRLM"

NGAMPRAH, (PRLM).- Menjelang akhir musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013, Pelita Bandung Raya (PBR) memperkuat jajaran pelatihnya. Menghadapi enam laga tersisa, PBR menambah satu asisten pelatih yakni Mustaqim, untuk membantu kinerja pelatih kepala Daniel Darko Janackovic.
Pada sesi latihan perdana pascalibur satu pekan, Rabu (10/7/13) Mustaqim terlihat untuk pertama kali bergabung bersama jajaran pelatih PBR. Ia terlihat ikut memberikan arahan, membantu Daniel memimpin latihan sore di Lapangan Pusdik Ajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).
Pelatih Daniel Darko Janackovic menuturkan, pihaknya memang sengaja memasukkan nama asisten pelatih baru menjelang akhir kompetisi ini. Pelatih asal serbia itu mengakui, dirinya membutuhkan bantuan seorang asisten pelatih lokal terutama untuk lebih melancarkan komunikasi dengan pemain.
"Komunikasi dalam penerapan strategi latihan, mungkin sebagian pemain kurang memahami. Terutama juga Jovo (Cuckovic-red) kepada pemain lainnya. Kami harapkan dengan Mustaqim, kami bisa lebih baik lagi," tutur Daniel ketika ditemui seusai memimpin latihan, Rabu (10/7/13) petang.
Daniel sebelumnya telah dibantu dua orang asisten pelatih. Yang pertama adalah Jovo Cuckovic, dan yang kedua adalah Gatot Prasetyo (pelatih kiper).
Menurut Daniel, secara kinerja Mustaqim memiliki job desk yang sama dengan Jovo. Namun, dia menjelaskan, Mustaqim akan lebih membantu banyak dalam menyampaikan strategi yang ia inginkan untuk diterapkan pada pemain. "Kami yakin, di sisa enam laga ini kami bisa menjadi tim yang lebih kuat," tutur Daniel. (A-197/A-108)***

No comments:

Post a Comment