Tuesday, July 2, 2013

Meski Persib Main Bagus Lawan SFC Tetap Dievaluasi

Meski Persib Main Bagus Lawan SFC Tetap Dievaluasi

A. YANI (GM) - Setelah menang melawan Sriwijaya FC di laga kandang beberapa waktu lalu, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan, timnya tetap melakukan evaluasi. Ia menilai, walaupun tampil sempurna, namun masih ada beberapa kekurangan.

Menjelang pertandingan berikutnya menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (22/6), pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap, kekurangan di laga sebelumnya bisa dihilangkan. Persib pun diharapkan bisa bermain secara konsisten untuk meraih poin penuh kembali.

"Walaupun main bagus, tapi tetap kita lakukan evaluasi. Kekurangan masih ada di pertandingan kemarin. Salah passing dan umpan yang kurang akurat, masih terjadi," kata Djanur kepada wartawan saat ditemui di Mes Persib Bandung, Senin (17/6).

Djanur menilai, kerja keras para pemain asuhannya sudah perlu dikombinasikan dengan kualitas kontrol bola dan passing. Dengan begitu, lawan pun akan lebih kesulitan ketika berhadapan dengan Persib Bandung.

Penampilan memukau duet gelandang Asri Akbar dan Hariono, dinilai Djanur, bukan tanpa ada kesalahan. Namun, Djanur menginginkan kedua pemain adalannya itu dapat terus menampilkan permainan yang konsisten di pertandingan selanjutnya.

"Memang dengan adanya Asri dan Hariono, lini belakang kita jadi lebih terbantu. Tapi mereka juga ada beberapa kesalahan. Dan saya harap nanti kesalahan itu bisa hilang," ujar Djanur.

Selain itu, disinggung mengenai bek asal Suriah, Naser Al Sebai yang belum kembali bergabung dengan skuad "Maung Bandung", Djanur mengatakan hal itu bukan disengaja. Dijelaskannya, dengan target satu minggu selesai, namun rampungnya urusan keterangan izin terbatas (kitas), tidak bisa ditebak.

"Naser belum ada kepastian kapan pulang ke sini (Bandung, red). Itu bukan kesalahan Naser. Karena mengurus kitas itu pasti banyak kendalanya. Ngurusnya kan di Suriah," ungkapnya.

Meski demikian, dengan absennya Naser di beberapa pertandingan, Djanur menegaskan tidak terlalu menjadi persoalan. Aang Suparman dan Maman Abdurahman adalah dua pemain yang siap untuk diturunkan menjadi benteng pertahanan Persib Bandung. 

Sementara itu, Maman me-ngatakan, kemenangan yang diraih Persib berkat hasil kerja keras semua pemain, sehingga mampu membalas dendam atas kekalahan di Palembang. Ia berharap, dapat dipercaya kembali untuk memperkuat benteng pertahanan timnya.

Tampilnya Maman yang berduet dengan Abanda Herman dalam laga tersebut, menghasilkan pertandingan tanpa kebobolan. Menurutnya, hal itu juga berkat duet Asri Akbar dan Hariono di lini tengah yang membantu memperkuat pertahanan.

"Ya itu hasil kerja keras semua pemain. Hariono dan Asri Akbar di lini tengah, kemarin mereka main bagus juga. Dan tentunya sangat membantu pertahanan dari gempuran lawan, mereka bisa meng-cover serangan lawan," ujar Maman.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com

No comments:

Post a Comment