Tuesday, July 2, 2013

Menjelajah Trans Studio Bandung

Menjelajah Trans Studio Bandung



trans pic3.jpg

Anda berencana liburan ke kota Bandung? Jangan sampai melewatkan salah satu destinasi wisata yang memiliki wahana hiburan yang sangat mengasyikkan ini: Trans Studio Bandung! Taman hiburan milik Trans Corp ini disebut sebagai Theme Park Indoor terbesar di Indonesia. Trans Studio Bandung merupakan theme park indoor kedua yang dibangun Trans Corp setelah Trans Studio Makassar yang dibuka tahun 2009. Trans Studio Bandung resmi dibuka untuk umum pada 18 Juni 2011.

Trans Studio Bandung terletak di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289 Bandung. Terletak di kawasan yang strategis, anda tak perlu khawatir tersesat menuju ke sana. Berikut adalah transportasi hemat menuju Trans Studio Bandung.
Trans Studio Bandung ini dibangun dengan konsep wisata yang terintegrasi dalam satu kawasan. Terdapat Mall, hotel dan wahana wisata hiburan, komplitlah pokoknya! Jadi, anda tidak perlu bingung mengenai akomodasi selama liburan. Semua mudah dijangkau karena terletak dalam satu kawasan.

Jika anda menginap di salah satu hotel di kawasan ini, maka dapat dipastikan anda tak perlu bingung-bingung mengenai transportasinya. Anda cukup jalan kaki, hemat, bebas macet, dan pastinya menyehatkan. Jalan kaki sambil menikmati keindahan kota Bandung dan menunggu wahana ini buka pukul sebelas siang, anda bisa juga menunggu sambil berjalan-jalan di Mall.

Jika anda berangkat dari Jakarta, kini ada travel dengan jalur khusus Jakarta-Trans Studio Bandung. Travel ini akan mengantarkan anda hingga di depan halaman Trans Studio Bandung. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau Rp. 100.000;. Meskipun ada juga travel dari Jakarta ke Bandung yang menawarkan harga di bawah seratus ribu, tetapi pemberhentiannya hanya sampai pada pool travel saja. Untuk menuju Trans Studio Bandung anda masih harus menyiapkan budget lagi.

Jika anda datang dengan transportasi umum ke Bandung, jangan khawatir. Ada juga angkotan kota yang melewati kawasan Theme Park Indoor ini. Tarifnya tentu saja ekonomis, merakyat, dan murah meriah. Angkutan rakyat yang bersifat massal, anda harus siap-siap dan bersabar. Bersabar menunggu karena jumlah armadanya yang terbatas, berbagi tempat dengan orang lain, terkadang harus berdesak-desakkan, belum lagi gerah dan terkadang terjebak dalam kemacetan.

Jika anda naik transportasi umum, perhatikan juga waktunya. Transportasi umum tidak bisa diprediksi berapa lama waktunya. Kadang langsung tersedia, kadang harus menunggu lama. Berangkatlah lebih pagi karena kita tidak bisa mengetahui pasti berapa banyak waktu yang kita habiskan di perjalanan. Perhitungkan juga kemungkinan lama perjalanan karena jalanan yang padat. Angkutan umum ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin liburan yang murah meriah. Anda tetap bisa bersenang-senang dengan dana yang terbatas.

Jika anda mengendarai kendaraan pribadi, tentu saja anda bisa meilih rute terdekat menuju Trans Studio Bandung agar penggunaan bahan bakar lebih efisien dan tentu saja lebih hemat. Perhatikan juga waktu hari saat anda berlibur. Bisa dipastikan saat akhir pekan, jalanan di kota Bandung akan lebih padat dan macet. Bijaklah dalam berkendara, pelajari terlebih dahulu rute yang akan anda tempuh dan pelajari juga kemungkinan jalan alternatif yang bisa dilalui agar anda nyaman selama di perjalanan.

Berikut ini adalah rute yang bisa anda tempuh jika anda dari gerbang tol Pasteur.

trans pic1.jpg

Jika anda keluar dari tol Padalarang-Cieunyi, masuk ke gerbang tol Muhammad Toha, atau masuk ke gerbang tol Buah Batu, berikut rute yang bisa ditempuh.

trans pic2.jpg

Jangan lupa, jika mengendarai kendaraan pribadi siapkan dana untuk parkir. Tarif parkir dihitung per jam. Jadi siapkan dana yang agak banyak jika anda berencana liburan seharian di Trans Studio Bandung.
Saat akan memasuki Trans Studio Bandung, dilakukan pemeriksaan satu per satu tas dan barang bawaan pengunjung. Di wahana bermain ini dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Jika kita membawa makanan atau minuman, maka kita wajib menyewa loker untuk meletakkannya. Untuk sewa loker ini dikenakan biaya dua puluh ribu rupiah. Jadi, ada baiknya anda tidak membawa bekal makanan, karena anda harus mengeluarkan uang sewa loker.

Tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 150.000; untuk hari Senin-Minggu, dan Rp 250.000 untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur. Tambahan Rp 250.000 untuk VIP akses bagi anda yang tidak suka antri. Jadi, tunggu apalagi? Jika anda masih bingung menentukan acara liburan anda, segera agendakan untuk mengunjungi kota Bandung. Ayo buruan ke Bandung!


Mengeksplorasi Wahana-Wahana di Trans Studio Bandung

Anda akan mengunjungi Trans Studio Bandung? Tidak ada salahnya jika anda mengenali dulu wahana apa saja yang terdapat di Theme Park IndoorIni. Trans Studio Bandung memiliki dua puluh wahana permainan yang seru dan mendebarkan. Kedua puluh wahana ini terbagi dalam tiga kawasan. Ada kawasan Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Masing-masing kawasan menawarkan pengalaman petualangan yang berbeda.
Studio Central menyajikan suasana Hollywood yang glamour. Di arena ini kita disuguhkan seluk beluk dunia pertelevisian, baik di depan layar maupun proses di belakang layar. Di kawasan studio central ini terdapat sepuluh wahana permainan.

1. Trans City Theater

trans pic4 trans city theatre.jpg

Trans City Theatre merupakan gedung pertunjukkan yang glamor. Anda serasa sedang menikmati pertunjukkan Broadway.

2. Trans Broadcast Museum

Wahana ini menyajikan pengetahuan yang sangat informatif. Rahasia-rahasia di balik layar, proses produksi program-program Trans TV dan Trans7 dapat anda ketahui. Anda pun bisa mencoba menjadi presenter acara dan dubber film. Wahana ini cocok bagi anda yang tertarik dengan dunia broadcast.

3. 4D Simulator

Wahana ini berteknologi 4D yang pertama di dunia. Bioskop ini menampilkan karakter tokoh Marvel. Tokoh superhero Marvel seperti Hulk, Spiderman akan bertempur habis-habisan dengan musuh-musuhnya. Suguhan yang sangat menarik dan menghibur.

4. Trans Movie Magic
Bagi anda penggemar berat film, menonton film di Trans Movie Magic serasa masuk ke dalam film. Menonton film menjadi lebih nyata dengan layar yang lebar.

5. Bolang Adventure

trans pic5 bolang adv.jpg

Wahana ini mengajak anda berkeliling nusantara, seperti si bocah petualang. Wahana ini sangat edukatif, terutama bagi anak-anak.

6. Yamaha Racing Coaster

Yamaha Racing Coaster khusus diperuntukkan bagi anda yang bernyali tinggi.  Roller Coaster ini yang gerakannya tidak hanya maju, namun juga mundur. Roller Coaster ini memiliki 12 tempat duduk dengan belt pengaman yang kuat. Yamaha Racing Coaster hanya ada tiga di dunia, dua roller coaster lainnya ada di Amerika Serikat. Wahana ini merupakan wahana dengan peminat paling banyak. Untuk dapat menaiki wahana ini, tinggi badan minimal adalah 135 cm, sehat jasmani, tidak memiliki riwayat penyakit jantung dan tidak sedang hamil. Jika anda ingin menaikinya, siapkan nyali anda. Kecepatan roller coaster ini adalah 120km/jam, dan mundur dengan cepat selama 3,5 detik. Wahana yang tepat untuk menguji adrenalin.   

7. Vertigo

Wahana yang memacu adrenalin anda dengan gerakan putar yang ekstrem. Sesuai dengan namanya, Vertigo ini berputar 360 derajat. Kincir raksasa ini akan memutar anda secara vertikal. Jadi, tidak hanya tiangnya saja yang berputar, tapi juga bangku anda akan berputar 360 derajat. Benar-benar vertigo!

8. Trans Car Racing

Bagi anda penggemar balap atau ingin ngebut di lintasan, Trans Car Racing ini perlu dicoba. Panjang lintasannya 1 km dengan kecepatan maksimum 40 km/jam.
9. Trans Science Center

trans pic6 science.jpg

Trans Science Center merupakan wahana yang edukatif. Di sini berbagai peraga ilmu pengetahuan populer disediakan. Cocok bagi siswa karena belajar menjadi menyenangkan.

10. Giant Swing

Ayunan raksasa ini akan mengayun anda seperti gerakan pendulum. Gerakan pendulum ini mengayun anda hingga ketinggian mencapai 18 meter.


Kawasan The Lost City, kawasan ini menghadirkan petualang sebagai penjelajah alam. Ada lima wahana dalam The Lost City.

1. Jelajah

Wahana ini menjadikan anda seorang penjelajah alam, dengan suasana yang dibuat seperti hutan di Afrika. Anda akan bertemu binatang buas, air terjun, dan jurang. Sungguh mengasyikkan!

2. Kong Climb

Anda serasa menjadi pemburu harta karun. Anda diajak berpetualang memanjat dinding demi mendapatkan permata yang dijaga oleh kingkong.

3. Sky Pirates

trans pic7 sky.jpg

Kapal bajak laut ini akan membawa anda mengelilingi Trans Studio dengan kapal udara.

4. Amphiteater

Wahana ini menyajikan pertunjukkan dengan desain yang luar biasa dan efek yang mengejutkan dan spektakuler.

5. Black Heart’s Pirate Ship

Wahana ini khusus diperuntukkan bagi anak-anak. Beragam permainan ini sangat menyenangkan dan tentu saja seru.


Kawasan Magic Corner, di sini anda diajak memasuki dunia yang penuh keajaiban, fantasi dan imajinasi. Ada lima wahana dalam kawasan ini.

1. Negeri Raksasa

Wahana ini seperti menembakkan tubuh anda ke bawah. Anda akan dinaik-turunkan di menara, hingga ketinggian mencapai 20 meter, kemudian dihempaskan ke bawah. Bagi yang phobia ketinggian, tidak disarankan menaiki wahana ini.

2. Dragon Raiders

Dragon raider menghadirkan sensasi bak ksatria penunggang naga di buku-buku dongeng.

3. Pulau Liliput

trans pic8 liliput.jpg

Wahana ini khusus diperuntukkan bagi balita. Aneka permainan tematik ini aman dengan pengawasan ketat selama anak-anak bermain.

4. Dunia Lain

Nama wahana ini diambil dari nama salah satu program acara misteri yang sangat terkenal di Trans TV. Dari namanya, anda akan langsung tahu, apa yang ada di dalamnya. Di wahana ini, anda akan diajak ke tempat-tempat menakutkan yang sangat legendaris di kota Bandung.

5. Special Effect Action

Wahana ini menyajikan rahasia-rahasia special efek pada film. Ada ledakan, semburan api hingga hingga semburan air yang tiba-tiba. Mata anda akan dimanjakan dalam wahana ini.

Trans Studio Bandung menawarkan wisata hiburan yang edukatif. Mengeksplorasi setiap wahana merupakan pengalaman berharga yang tak terlupakan. Hanya dengan Rp. 150.000; saat hari biasa (Senin- Jumat) dan Rp. 250. 000; saat akhir pekan (Sabtu, Minggu) dan hari libur, pengunjung bebas menikmati seluruh wahana yang ada. Bagi yang tidak suka antri ada VIP Acces dengan biaya tambahan Rp. 250. 000; anda bebas antri di wahana mana pun. Jadi, tunggu apalagi? Selamat berlibur!


Menikmati Trans Studio Bandung Tanpa Kelaparan

Jika anda berencana mengunjungi Trans Studio Bandung, ada baiknya anda memiliki persiapan yang prima. Wahana bermain yang edukatif ini tak pernah sepi pengunjung bahkan di hari kerja sekalipun. Apalagi pada hari libur, bisa dibayangkan bagaimana padatnya Trans Studio Bandung yang mulai buka dari pukul sebelas siang hingga sepuluh malam.

Jika budget anda tidak berlebih, untuk memaksimalkan tiket seharga Rp. 150.000; pada hari biasa dan Rp. 250.000; pada akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan hari libur ini perlu beberapa persiapan. Agar dapat puas menikmati wahana bermain, maka anda harus jeli mempersiapkan segala sesuatunya. Jangan sampai tiket yang sudah anda beli tidak dimanfaatkan maksimal.

Pertama, sebelum berangkat jangan lupa sarapan yang bernutrisi dan berenergi. Sarapan ini berguna menunjang energi hingga siang hari. Datanglah pagi agar anda bisa termasuk pengunjung pertama, keuntungannya adalah: belum banyak pengunjung dan anda bisa bebas memilih wahana yang diinginkan. Jika wahana masih sepi, pilihlah wahana yang diminati banyak pengunjung, seperti Yamaha Racing Coaster, Vertigo, dan Giant Swing. Hindari antrian panjang dengan datang lebih awal.
Stamina yang prima diperlukan untuk dapat menjelajah seluruh wahana di Trans Studio Bandung. Selain luas, berdiri selama puluhan menit bahkan bisa sampai satu atau dua jam mengantre tentulah membutuhkan tenaga ekstra. Lantas bagaimana jika kita haus dan lapar? Tenang, karena tidak diijinkan membawa makanan dan minuman dari luar, di dalam Trans Studio Bandung ini menyediakan food court atau tempat makan yang beragam dan banyak pilihan.

1. Coffe Bean and Tea Leaf

trans pic9 coffe.jpg

Coffe Bean and Tea Leaf khusus diperuntukkan bagi anda penggemar minuman yang bercita rasa sempurna. Kopi dan teh di Coffe Bean and Tea ini dibuat dengan kualitas terbaik dengan cita rasa yang khas. Selain kopi dan teh, Coffe Bean and Tea Leaf yang terletak di kawasan Lost City ini juga menyediakan berbagai cemilan ringan.

2 Baskin Robbin’s

Counter-counter Baskin Robbin’s tersebar di setiap sudut Trans Studio Bandung. Es krim dan milk shake ini tepat ‘menangkap’ pengunjung yang haus di mana pun. Counter ini sangat membantu mengatasi haus dengan cepat dan mudah ditemui, dengan pilihan rasa yang beragam dan harga yang sesuai dengan kantung anda.

3. Corvette Diner

trans pic10 corvete.jpg

Corvette Diner menyajikan makanan cepat saji khas negeri paman Sam. Di sini, selain suasana sangat Amerika karena terletak di Studio Central, anda bisa menikmati makanan yang mengenyangkan. Corvette Diner menyajikan Beef Burger yang lezat, kentang goreng dan minuman soda.

4. Studio Kuring

Bagi anda yang ingin menikmati makanan tradisional, Studio Kuring menyediakan aneka masakan khas Sunda. Counter ini terletak di kawasan wahana Lost City.

5. Studio Mie

Studio Mie terletak di kawasan wahana Studio Central. Sesuai dengan namanya, Studio Mie menyajikan aneka mie yang mengenyangkan.

6. Warung Iga

trans pic11 iga.jpg

Counter ini menyediakan aneka macam olahan iga. Jangan lupa untuk mencoba masakan iga bakar di warung ini. Rasanya yang khas tidak mudah dilupakan.

7. Studio Bento

Studio Bento menyajikan aneka macam bento. Bento khas Jepang ini sangat disukai anak-anak karena bentuknya yang unik dan porsinya yang pas, mengenyangkan bagi siapa saja.

8. Studio Chick’s

Studio Chiks’s di kawasan Studio Central ini menyediakan olahan ayam goreng. Di counter ini anda dapat memilih beberapa paket (nasi, ayam goreng, minuman) dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana dengan harga makanan di Trans Studio Bandung? Karena terletak di daerah wisata, harga yang ditawarkan tentu saja lebih tinggi daripada harga biasa. Namun jangan khawatir, jika anda jeli memilih, ada paket-paket makanan seharga dua puluh lima ribu. Jika anda ingin makanan yang lebih mengenyangkan siapkan budget antara Rp 50.000; hingga Rp 75.000;.

Minuman yang dijual di Trans Studio Bandung terbatas pada teh botol dan air mineral. Harga minuman ini berkisaran enam ribu rupiah. Secara umum, harga makanan masih terjangkau. Harga makanan yang di bawah lima puluh ribu pun porsinya juga sudah mengenyangkan. Jadi, pilihlah makanan ini sesuai dengan kantung anda. Jangan malu untuk  melihat list harga terlebih dahulu agar anda bisa makan dengan nyaman.

Jadi, jangan takut kelaparan saat bermain di Trans Studio Bandung. Nikmati sensasi makan di tempat yang spektakuler. Dijamin, pengalaman liburan akan lebih seru dan menyenangkan!

No comments:

Post a Comment