Tuesday, July 2, 2013

"Maung Bandung" Harus Kerja Keras


"Maung Bandung" Harus Kerja Keras


SOREANG (GM) - Jika ingin terus berada minimal di posisi dua saat kompetisi berakhir, "Maung Bandung" harus bekerja keras. Persib harus bisa meraih poin di setiap pertandingan yang dijalani. Defender Persib, Tony Sucipto mengatakan, mempertahankan akan lebih sulit dibanding merebut.

Posisi dua kembali dicapai Persib seusai mengalahkan Persisam Putra Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (30/6) sore. Pesut Mahakam dilumat dengan skor 4-1.

Kemenangan "Maung Bandung" ditentukan dua gol yang diciptakan Hilton Moreira, serta Sergio van Dijk dan Kenji Adachihara yang masing-masing menyumbangkan satu gol. Tim tamu hanya bisa membalas lewat sepakan Osas Saha.

Ditanya soal pertandingan tersebut, Tony menuturkan, ada keuntungan yang didapat timnya di awal-awal pertandingan. "Kami beruntung bisa membuat dua gol cepat," tutur pemain bernomor punggung 16 ini.

Unggul dua gol, Persib bisa mengatur ritme permainan. Ketika lawan bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, Persib mampu kembali tancap gas. Di 20 menit terakhir, "Maung Bandung" bisa mencetak dua gol tambahan.

Walau mempertahankan posisi lebih sulit, bukan berarti Tony menjadi pesimistis. Ia tetap yakin "Maung Bandung" punya kemampuan untuk melakukan hal ini. "Insya Allah (kami bisa mempertahankan posisi dua)," ucap mantan pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini.

Selain itu, dalam pertandingan tersebut, Tony juga mendapatkan kartu kuning pertamanya, setelah melanggar pemain Persisam Samarinda, Ebrahim Lovinian.

Kartu kuning ini merupakan kartu kuning pertama untuk Tony di musim ini. Setelah melalui 26 pertandingan, Tony akhirnya harus merasakan mendapat kartu kuning. Bersih dari kartu kuning merupakan suatu prestasi tersendiri bagi Tony. Apalagi posisinya di pertahanan mengharuskannya berduel dengan lawan agar gawang Persib tak terancam.

Sumber: http://www.klik-galamedia.com

No comments:

Post a Comment