Thursday, July 4, 2013

Kualitas Pengganti Persib Sama dengan Skuat Inti


Kualitas Pengganti Persib Sama dengan Skuat Inti



Bandung - Penasihat teknik Persib Indra Thohir tak mempersoalkan absennya Sergio Van Dijk kala menjamu Mitra Kukar, Sabtu (6/7/2013).

"Saya kira dari dulu semua peristiwa bisa saja terjadi. Sergio akumulasi, yang lain harus siap. Masih ada Kenji, Airlangga. Jadi setiap semua harus berorientasi ke persiapan. Kita tidak bisa flat terus begitu, karena gangguan selalu datang," kata Indra Thohir saat memantau latihan Persib di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Kamis (4/7/2013).

Thohir mengatakan, tim sepak bola tak harus tergantung kepada seorang pemain. Sebab, kekuatan sebuah tim berada pada satu kesatuan antarlini. Dengan begitu, dia ogah absennya Sergio dikatakan sangat berdampak pada kepada permainan tim di lapangan.

"Ketergantungan harus diantisipasi. Memang kita butuh Sergio, tapi apa boleh buat. Pernah tidak ada pemain inti lain seperti Firman, Hilton. Memang ada sedikit pengaruh. Tetapi, seyogyanya di mana pun, kalau bisa pengaruhnya dieliminasi," kata Thohir.

Absennya Naser di beberapa pertandingan, kata dia, telah menjadi bukti skuat Persib masih bisa bermain dengan baik. Begitu pun saat kiper inti I Made Wirawan terpaksa diganti Shahar Ginanjar saat menjamu Persisam Putera Samarinda. Semua telah jadi bukti, pengganti pemain inti memang memiliki kualitas yang sama baiknya.

"Naser tidak ada, bukti yang lainnya juga bisa mengisi kekosongan itu. Menurut saya secara umum, tim masih bisa mengatasi tidak adanya Naser, walaupun masih ada kemasukan. Bahkan kemarin ada rawan saat Made cedera, ternyata Shahar bisa melakukan tugasnya dengan baik," pungkasnya. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment