Thursday, July 4, 2013

Dua Kali Sanksi, Panpel Persib Membela Diri


Dua Kali Sanksi, Panpel Persib Membela Diri


Bandung - Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung Budi Bram Rachman keberatan dengan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dua kali dijatuhi sanksi dengan kasus yang sama, membuat panpel gerah.

Sanksi yang diberikan Komdis saat ini, karena ulah buruk suporter yang menyalakan mercon pada laga menjamu Sriwijaya FC. Walhasil, akibat asap tebal yang memenuhi lapangan, pertandingan pun sempat berhenti beberapa saat.

Sebelumnya, Panpel Persib juga sudah dijatuhi sanksi uang sebesar Rp25 juta, dengan kasus serupa saat menjamu Arema Cronous. Kini, panpel kembali harus membayar Rp20 juta. Surat tersebut dikirim melalui faksimile kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Selasa (2/7) pagi.

Namun, hingga kini, kata Bram, panpel belum mau merespons surat kiriman dari Komdis itu. Sebab, pihaknya merasa keberatan dan harus membela diri karena suporter tim lain pun banyak yang melakukan hal serupa.

"Kita keberatan, karena saya lihat tidak hanya Persib yang seperti itu. Kita juga tidak melakukan banding, karena tidak ada banding. Tapi, kita belum mau beri tanggapan. Dalam surat itu, memang ada deadline. Tetapi, kita tunggu saja dulu sambil koordinasi dengan manajemen," terang Bram, Rabu (3/7/2013).

Terlepas dari sanksi yang diberikan Komdis saat menjamu Sriwijaya, kemungkinan adanya tambahan hukuman juga akan diberikan Komdis kepada Persib. Kondisi tersebut didapat saat Maung Bandung menjamu Persisam Putera Samarinda, Minggu (30/6) lalu.

"Mungkin saja ada hukuman tambahan, regulasinya seperti apa kita juga belum tahu. Tetapi mudah-mudah saja tidak," jelasnya.

Lebih lanjut, Bram mengatakan, panpel memang masih memiliki banyak kekurangan dalam mengantisipasi kejadian tersebut. Agar kejadian tersebut tidak terulang, pihak panpel membutuhkan kerja sama dengan bobotoh, agar saling mengingatkan.

"Body chek, ticketing juga mungkin masih kurang. Harusnya bobotoh juga reaktif dengan saling mengingatkan teman-temannya yang melakukan tindakan tidak terpuji. Nanti akan diefektifkan lagi body check-nya dengan melakukan koordinasi bersama aparat kepolisian," tegasnya. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment