Thursday, July 11, 2013

Bulan Puasa Umuh Lebih Banyak Kumpul Dengan Keluarga

Bulan Puasa Umuh Lebih Banyak Kumpul Dengan Keluarga


Bulan Ramadhan dimanfaatkan manajer Persib Bandung Umuh Muchtar untuk lebih banyak beristirahat dari aktivitas rutinnya dan berkumpul dengan keluarga. Sesekali, Umuh pun akan menyepi ke rumah keduanya di kawasan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang.
“Maknanya bulan puasa, saling maaf-maafan dulu. Memohon pada Yang Maha Kuasa supaya tidak ada godaan dan dikasih kemulusan. Bulan puasa, saya lebih banyak istirahat, kumpul dengan keluarga aja. Paling nanti di Tanjung Sari beberapa hari, ngurus ikan,” akunya saat ditemui di rumahnya di Jalan Desa, Kiaracondong, Bandung, beberapa hari lalu.
Urusan makanan, Umuh mengaku tidak rewel. Pria berusia 65 tahun ini tidak pilih-pilih makanan. Ia akan menyantap apapun yang disediakan sang istri, Hajah Pipin.
“Udah ada jadwal menu makan. Ibu yang masak. Tidak masalah, masakan apapun saya tidak rewel. Ada karedok dan ikan asin juga jadi. Tapi kalau ga ada apa-apa, paling saya cari atau minta dibuatkan angeun kacang,” tuturnya.
Sayang, Umuh tidak bisa berbuka puasa di hari pertama di rumah bersama keluarga. Ada urusan yang mengharuskannya pergi keluar kota. “Baru kali ini pas hari pertama ke luar kota. Ga buka puasa pertama di rumah. Kalau tahun lalu bulan Ramadhan bisa umrah sama ibu,” tutupnya.

No comments:

Post a Comment