Sunday, July 7, 2013

Bobotoh Padati Ruas Jalan Menuju Jalak Harupat

Bobotoh Padati Ruas Jalan Menuju Jalak Harupat


Puluhan ribu suporter PERSIB memadati jalan-jalan di Bandung untuk menuju Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (06/7) siang ini. Diantara banyaknya pendukung Maung Bandung tidak sedikit anak-anak yang juga ikut menyalurkan kecintaan terhadap timnya.

Seperti Hafad Nedzala, siswa SMPN 46 Bandung ini rela berdesak-desakan diantara suporter dewasa bahkan tidak jarang harus berjalan jauh untuk menyaksikan permainan PERSIB.

"Sering kalau tanding di Jalak Harupat atau Siliwangi tidak kebagian kendaraan umum, ya akhirnya suka jalan saja," ungkapnya di Jalan AH.Nasution saat berjalan untuk menyaksikan laga kandang PERSIB menjamu Mitra Kukar, Sabtu (06/7).

Ia mengaku, untuk membeli tiket dan ongkos ke stadion dirinya harus puasa jajan di sekolah bahkan jika membutuhkan uang lebih besar, ia memilih jalan ke sekolah demi menghemat uang jajannya.

"Kalau orang tua tidak marah, cuma pesan selalu hati-hati dan jangan pernah berbuat melanggar hukum," ucapnya menirukan orang tuanya.

Hafad mengaku dirinya tidak jarang mendapat hadiah tiket gratis dari orang tua atau sodaranya saat disekolah mendapat nilai bagus. Hal itu menurutnya menjadikan pemicu untuk tetap fokus pada sekolah dan tidak meninggalkan pelajaran.

"Pertandingan ini juga dapat tiket gratis dari kakak aku, karena kemaren nilai bagus saat kenaikan kelas. Lumayan uang hasil nabung buat jajan dan ongkos," ucapnya sambil tersenyum

Siswa kelas VII asal Cipadung, Kecamatan Cibiru ini pun tidak sendiri masih banyak ABG yang melakukan hal serupa. Alasannya hampir sama, yakni untuk mendukung tim kesayangan mereka dengan harapan mendapat kemenangan dan menjadi jawara sepakbola Indonesia.

Pantauan Persib.co.id, sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Buah Batu, Bandung hingga Soreang Kabupaten Bandung ribuan suporter terus memadati ruas jalan, baik ada yang berjalan, dengan kendaraan pribadi hingga menggunakan kendaraan umum.***

Sumber: http://www.persib.co.id

No comments:

Post a Comment