Thursday, July 4, 2013

22 Kali Tampil, Sergio Dongkrak Jumlah Gol Persib


22 Kali Tampil, Sergio Dongkrak Jumlah Gol Persib



INILAH.COM, Bandung - Sergio van Dijk mampu mendongkrak produktivitas gol Persib musim ini. Sebelum Sergio bergabung, di empat pertandingan awal Persib mampu mencetak 7 gol di 4 pertandingannya (rata-rata mencetak 1,75 gol per pertandingan).

Setelahnya, Sergio membawa Persib mencetak 55 gol dari 22 pertandingan, dengan rata-rata 2,5 gol per pertandingan.

Sergio kini menempatkan diri sebagai pemain paling produktif di ISL . Sebab, dia menorehkan catatan rata-rata mencetak 0,86 gol per pertandingan. Catatan ini lebih unggul dari Boaz Solossa yang sudah mengemas 22 gol dalam 27 pertandingan, rata-rata mencetak 0,81 gol per pertandingan.

Berkatnya, Persib melambung sebagai tim paling produktif dalam mencetak gol. Saat ini sudah 62 gol dikemas pasukan Maung Bandung dari 26 laganya sepanjang musim ini. Dengan rata-rata mencetak 2,38 gol per pertandingan, musim ini menjadi musim terbaik untuk Persib di lima musim terakhir. Bahkan torehan tersebut menyamai rata-rata gol yang dicapai jawara ISL di empat musim terakhir.

Dengan raihan 19 gol, Sergio pun menjadi top skorer sementara tim Persib, jauh meninggalkan rekan-rekannya. Selain itu, dia juga menjadi seorang top assist dengan 10 gol. Ini berarti, 29 dari 62 gol yang tercipta atau sekitar 47%-nya merupakan peran Sergio. [gin]

Sumber: http://www.inilahkoran.com

No comments:

Post a Comment