Monday, April 1, 2013

Acap 88

Acap 88



the best kwetiau siram in town
Smile 2011-08-04
Ini dia the best kwetiau siram yang pernah saya makan di Bandung.. Tempatnya sih memang tidak begitu bagus, seperti kedai2 mie. Tetapi cukup rapi dan bersih. Saya lebih menyukai kwetiau yang berasal dari pontianak, menurut saya tekstur dan kekenyalannya paling enak hehehe. Menu favorit saya disini adalah kwetiau siramnya..

Cara pembuatannya adalah kwetiau dimasak dahulu di atas wajan hingga agak kecoklatan. Sementara kwetiau sedang dimasak, koki membuat bumbu siramannya yang berasal dari kuah sapi dan diberi aci dan dicampur bersama daging sapi, sayuran dan toge yang sudah dirmasak sebelumnya. Kemudian kwetiau diletakkan diatas piring kemudian disiram dengan kuah dan sayuran tersebut..Hmm rasanya sangat lezat sekali, very recommended deh smile Oiya untuk dagingnya, standarnya adalah daging sapi+ jeroan2 sapi lainnya, tetapi jika Open Ricers minta hanya memakai daging sapi juga boleh kok..Porsinya cukup besar dan dapat dimakan oleh 2 orang..
kwetiau siram - Acap 88 in Buah Batu Bandung
   kwetiau siram
Kwetiau siram sapi (Rp 18.000)

Selain itu, baso sapinya pun sangat enak..Basonya kenyal tetapi sangat lembut dan seperti melted di mulut, enakk bangett. Kuahnya pun sangat gurih dan lezat. Satu porsin baso sapi dibandrol dengan harga Rp 18.000 berisi 10 buah baso, tetapi Open Ricers dapat memesan 1/2 porsi loh cuma ya agak rugi karena dihargai Rp 10.000,- tetapi dibanding tidak habis kan mubazir hehehe..
baso sapi - Acap 88 in Buah Batu Bandung
   baso sapi
Baso sapi 1/2 porsi (Rp 10.000)

Untuk minumannya, setiap pengunjung diberi segelas teh panas yang dapat direfill jika habis hehehe..Tetapi disini disediakan menu minuman juga lainnya, seperti es jeruk dengan harga Rp 6.000,- Jeruknya merupakan perasan jeruk murni, jadi terhitung cukup murah dan rasanya enak, campuran antara asamnya jeruk pontianak dan manisnya gula..
Recommended Dish(es): 
kwetiau siram, baso sapi
Spending: 
Approximately 
IDR 20000(Dinner)



Peta: SPBU Martanegara Asri - Acap 88


Sumber: http://id.openrice.com

No comments:

Post a Comment